Dunia Infotainment Semua Di Ulas Disini dan Semua Gosip-Gosipnya

Selamat Datang Di Media Infotainment Indonesia

Sammy Minta Direhabilitasi Menangis Dijenguk Ibunya

SIDANG kasus narkoba dengan terdakwa mantan vokalis band Kerispatih, Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (29/4), berlangsung cukup singkat. Pihak terdakwa tidak menyampaikan eksepslnya. Sammy hanya Ingin segera menjalani rehabilitasi. Sesuai Jadwal, sidang kedua Sammy kemarin sebenarnya mengagendakan pembacaan eksepsi (keberatan) dari Sammy atas dakwaan Jaksa penuntut umum (JPU). Namun setelah berdiskusi panjang dengan kliennya sebelum sidang dimulai. Ida Rumindang Radjagukguk selaku penasehat hukum Sammy, memutuskan tidak membacakan eksepsi di depan majelis hakim. Padahal eksepsi sudah disiapkan. Alasannya, agar sidang Sammy cepat berakhir.

"Ada peluang untuk menyampaikan keberatan, tapi tidak kami bacakan karena ingin sidang berjalan cepat," kata Ida. Sammy sendiri sependapat dengan Ida. "Saya ingin cepat. (Sidang) Nggak perlu dllama-lamakan. Eksepsi tidak perlu dibacakan. Langsung masuk ke pokok perkaranya saja, kata Sammy yang kemarin tampak didampingi kedua orangtuanya.

Kalau saja eksepsinya dibacakan, sebenarnya ada dua hal yang akan disam-paikan Sammy. Keberatan pertama soal lokasi penangkapan. "Lokasi penangkapan Sammy berada di wilayah Jakarta Selatan (Setiabudi -Red), tetapi kenapa sidangnya digelar di Jakarta Pusat?" ujar Ida. Keberatan yang kedua, saksi terbanyak disebutkan ada di Jakarta Pusat. Padahal, dari enam saksi, lima saksi berada di luar Jakarta Pusat.

Ida Juga menyampaikan, keinginan Sammy saat Ini adalah menjalani proses penyembuhan dari ketergantungan terhadap narkoba (rehabilitasi). "User (pengguna narkoba -Red) itu seharusnya direhab sesuai dengan undang-undang." katanya. "Saya seharusnya tidak ditangkap, tetapi direhab

Teriman Kasih Semua Atas Dukungan Dan Informasi Untuk Pengembangan Web Ini Semoga Kedepan Akan Semakin Baik (april-09-2010)