Dunia Infotainment Semua Di Ulas Disini dan Semua Gosip-Gosipnya

Selamat Datang Di Media Infotainment Indonesia

Qori Sandioriva Ingin Jadi Presiden

INGIN tahu cita-cita Putri Indonesia 2009 Qori Sandioriva (18)? Temyata, dia ingin menjadi seorang diplomat atau Presiden RI. Woow. "Betul, saya ingin jadi diplomat atau bahkan jadi Presiden RI. Insya Allah, kalau diberi kesempatan, saya akan wujudkan cita-cita itu," kata Qori saat peluncuran "myCampus Apple Authorised Campus Store" pertama, di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Rabu (21/4).

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1991 ini pun mengidolakan tiga tokoh wanita Indonesia, yaitu Cut Nyak Dien, Megawati Soekarnoputri, dan Mooryati Sudibyo. Ia beralasan bahwa sosok Megawati pantas dijadikan panutan karena merupakan presiden perempuan pertama di Indonesia. Selain itu, Megawati merupakan perempuan yang punya pengaruh dengan memimpin salah satu partai politik.
"Kenapa Mooryati Sudibyo? Karena dia adalah seorang perempuan entreprvneurship sejati yang mampu memberikan sumbangsih untuk masyarakat," tuturnya. Qori menilai, hingga saat ini perjuangan wanita Indonesia masih mendapat kendala, baik secara eksternal maupun internal. Padahal wanita Indonesia berpotensi untuk mengambil bagian di segala bidang pembangunan di Indonesia. "Kemampuan wanita Indonesia yang bisa diberdayakan saat ini baru tiga puluh persen saja, sedangkan tujuh puluh persen lainnya masih belum muncul," ujarnya.

Ke depan, Qori berharap wanita Indonesia harus bisa keluar dari sikap pesimistis dan terhindar dari kendala gender untuk menemukan sesuatu dan berkiprah nyata bagi bangsa dan negara ini. "Saya harap, para laki-laki pun mendukung istri-istrinya untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Dan dengan dukungan itu, insya Allah wanita Indonesia pasti bisa," ucapnya

Teriman Kasih Semua Atas Dukungan Dan Informasi Untuk Pengembangan Web Ini Semoga Kedepan Akan Semakin Baik (april-09-2010)