Dunia Infotainment Semua Di Ulas Disini dan Semua Gosip-Gosipnya

Selamat Datang Di Media Infotainment Indonesia

Fariha Laksnawati Tetap Menyanyi

NAMANYA pernah tercatat sebagai deretan artis penyanyi di negeri ini. Farika Laksnawati (45), ibu dua putri kelahiran 23 Desember 1964 ini, pernah tergabung dalam kelompok vokal asal Bandung, Katara Singers sekitar 1987. Bersama tiga rekan lainnya Ratna Octaviani (Nana), Dedy Hassan, dan Andre Heha-nussa, Katara Singers pernah mencetak hits lewat lagunya "Masa Bodo". Salah seorang anggotanya Dedy Hassan, meninggal sekitar dua bulan lalu karena sakit.

Kiprah Farika di dunia tarik suara ditinggalkan-nya, saat ia memutuskan untuk menikah dengan Eka Hendrawan, kakak dari musisi Dwiki Dharmawan, pada 1990. "Dunia nyanyi terlalu menyita waktu," begitu alasannya.

Oleh karena itu, setelah menikah ia sempat mencoba berkarier sebagai pegawai kantoran hingga 2004. Kebetulan sejak remaja, Ikong-demikian ia akrab disapa-hobi membuat kue. Sambil bekerja di luar rumah, ia membuka toko kue di rumahnya di kawasan Kompleks Perumahan Villa Duta Bandung. Namun, ia terpaksa memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran, setelah anak-anaknya Di-enda Citasyari dan Vika Adika beranjak remaja. "Jadi, hanya fokus pada membuat kue saja.

Kalau usaha di rumah insya Allah, anak-anak dan keluarga tetap terjaga, karena tidak perlu pergi ke luar rumah," katanya. Toko kuenya pun kemudian dikenal di Kota Bandung. Kue yang menjadi andalan-nya antara lain roti-roti, cake, tiramisu, cheesecake, kue kering, cokelat-cokelat, dan puding.

Lalu bagaimana dengan bakat menyanyinya? "Menyanyi tetap dilakukan, tetapi di rumah saja. Sambil bikin kue saya bernyanyi. Jadi, enggak ke-rasa capek," katanya. Bahkan, kini Ikong dan teman-temannya sesama alumni SMP Negeri 2 Bandung lulusan 1980 yang tergabung dalam kelompok musik Prass Co., giat berlatih di rumahnya.

"Hampir satu minggu dua kali, Prass Co. latihan di rumah saya," ujarnya.Hal itu dilakukan, karena pada 22 Mei 2010 nanti Prass Co. akan tampil mengisi acara "3 Dasa SMP Negeri 2 Bandung Lulusan 1980" di Gedung Maja, Jln. Sersan Bajuri No. 72 Bandung, dan siap membawakan lagu-lagu nostalgia pada 1980-an.

Teriman Kasih Semua Atas Dukungan Dan Informasi Untuk Pengembangan Web Ini Semoga Kedepan Akan Semakin Baik (april-09-2010)