Dunia Infotainment Semua Di Ulas Disini dan Semua Gosip-Gosipnya

Selamat Datang Di Media Infotainment Indonesia

Duka bagi Sang Metal God

Lirna bulan lalu Ronnie James Diomengumumkanbahwadia menderita kanker perut. Sejak itu dia berjuang untuk melawan; tur Heaven and HeJl, versi lain dari Black Sabbath, band heavy metal yang dia perkuat pada posisi vokal, sampai dibatalkan. Tapi takdimya sudah digariskan dia takluk dan mengembuskan napas terakhirnya pada Ahad lalu.

Kabar duka itu disampaikan oleh istri dan manajernya, Wendy. Di website suaminya, Wendy menuliskan dukanya "Hari ini hati saya remuk."Menurut Wendy, banyak teman dan keluarga yang sempat mengucapkan perpisahan secara pribadi sebelum Dio meninggal dengan tenang. "Dia mencintai kalian semua dan musiknya akan hidup selamanya,1" kata Wendy.

Tidak disebutkan di mana Dio tutup usia. Yang pasti, penyanyi yang sudah "berkelana" di sejumlah band ini sedang menjalani perawatan di satu rumah sakit di Houston, Texas, Amerika Serikat, sampai berita duka mengenai kepergiannya diumumkan.Di usia 67, Dio sebenarnya belum kehilangan sinar yang telah nieng-angkasakan namanya dan membuat penggemarnya memberi julukan Metal God. Bersama Heaven and Hell, yang terdiri pula atas Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bas), dan Vinnie Appice (drum), dia malah sedang menjalani bulan madu n-unian sejak 2006.

Karier pria bernama asli Ronald James Padavona ini menanjak setelah pada 1975 dia dipilih untuk menjadi vokalis Rainbow, yang didirikan oleh Ritchie Blackmore,mantan gitaris Deep Purple- band 1970-an yang bersama Black Sabbath dan Led Zeppelin dijuluki The Holy Trinity of Heavy Metal. Pada 1979, dia bergabung dengan Black Sabbath, menggantikan Ozzy Osbourne; berkat dia, Black Sabbath sukses melewati masa sulit dan memasuki babak baru. Album debutnya bersama Sabbath, Heaven and Hell (1980), merupakan karya penting dalam sejarah heavy metal.

Menurut Jay Jay French, gitaris Twisted Sister, Dio bukan saja memiliki suara yang merupakan salah satu yang terbaik di genre heavy metal, melainkan juga pribadi mempesona dan menyenangkan. Twisted Sister, salah satu band heavy metal dari Amerika Serikat, pernah tur bareng dengan Dio.
Penggebuk drum Metallica, Lars Ulrich, menulis surat terbuka setelah mendengar kabar duka itu. ""Ronnie, suaramu mengubah dan memberdayakanku, musikmu mengilhami dan mempengaruhi-ku, dan kebaikanmu menyentuh dan menggerakkanku," katanya. Metallica adalah band thrash metal yang pada awal 1990-an sempat mendunia di tataran arus utama.Dio lahir dari keluarga Italia Amerika di Portsmouth, New Hampshire. Dia sudah bermain band sejak masih belasan Menurut dia, nama Dio dia dapatkan dari seorang mafia bernama Johnny Dio.

Sepanjang kariernya. Dio, yang berpostur kecil, diakui sebagai vokalis yang sanggup menyanyi dengan penuh tenaga-bahkan di usia 60-an. Sebagai penulis lirik, dia memelopori tema-tema fantasi, yang belakangan mengilhami siibgenre power metal. Dia dikenal pula sebagai orang yang mempopulerkan isyarat acungan jari yang dalam kultur metal dijuluki sebagai devils horns.Tanpa Dio, heavy metal memang akan bergulir. Tapi kepergiannya tetap merupakan kehilangan besar. Lebih dari 20 ribu orang-dan terus bertambah-mengucapkan belasungkawa di laman resminya di Facebook

Teriman Kasih Semua Atas Dukungan Dan Informasi Untuk Pengembangan Web Ini Semoga Kedepan Akan Semakin Baik (april-09-2010)