Dunia Infotainment Semua Di Ulas Disini dan Semua Gosip-Gosipnya

Selamat Datang Di Media Infotainment Indonesia

Mimpi Menjadi Sting Indonesia

Awalnya, Yuri Ardana hanyalah seorang penabuh drum yang terbiasa diposisikan di belakang dalam formasi grup band. Tapi, kehendak yang menyala di dada membuat perjalanan karier lelaki berusia 25 tahun itu berubah.

Layaknya Phil Collins bersama Genesis. Yuri akhirnya ditakdirkan untuk tampil sebagai frontman. Vokalis dari grup band tempat Yuri bernaung dulu hengkang tanpa alasan. Yuri didaulat maju sebagai vokalis." Wah ternyata menjadi vokalis itu menyenangkan juga. Mendapatkan perhatian lebih dibanding menjadi seoraTig drummer," ujar dia.

Tapi, semua perjalanan untuk menjadi seorang vokalis tak selamanya mulus. Butuh waktu enam tahun bagi Yuri mewujudkan impiannya untuk bisa merilis album sebagai seorang vokalis. Penantian itu tercapai jua pada Rabu (26/5) lalu saat ia memperkenalkan debut album berjudul Cerita. Album berisi 10 materi lagu itu memang berisikan penggalan cerita dari perjalanan hidup Yuri menembus dapur rekaman. Semua itu ia kemas lewat lirik lagu yang ngepop dengan menggandeng salah satu hits maker negeri ini, Dewiq.
"Semua lagu yang ada di album ini adalah cerita dari masa kuliah, bekerja, sampai upaya saya untuk tetap bertahan di dunia musik," kata Yuri yang pernah berstatus sebagai desainer di sebuah kantor di Jakarta. Adakah ceritayang begitu tertanam, tak tergerus waktu, dan persoalan yang mungkin saja sempat memenuhi kepala Yun? "Ada." jawab pria ini dengan begitu cepat. Ia pun menyebut lagu "Without Guitar".
Yuri mengumpamakan gitar itu sebagai seorang perempuan yang pernah dikasihinya. Tapi, jodoh tak mempertemukan mereka berdua. "Bisa juga diinterpretasikan bahwa bernyanyi tanpa gitar itu akan terasa hambar. Begitu juga hidup saya waktu itu ketika ditinggal oleh seorang perempuan yang begitu saya cintai," kata Yuri.

Namun, untuk pemilihan single andalan, Yuri tidak mengandalkan sepenuhnya kepada "Without Guitar". Pilihan justru jatuh kepada lagu sumbangan Dewiq "Apa Kau Ingat". Tak ada jawaban tegas mengapa harus lagu itu yang diusung sebagai jagoan. Tidak dari Yuri, juga tidak dari Dewiq yang hanya tersipu. "Yang pasti, waktu itu, kami memilihnya berdasarkan kesepakatan bersama saja. Kebetulan lagu itu yang dinilai cukup kuat untuk dimajukan sebagai single pertama," ujar Dewiq, membantu menjawab. Yuri yang berada di sebelahnya hanya mengangguk mengiyakan.

Oh ya, meski jalan hidup mengikuti garis Phil Collins, penyanyi yang diakui Yuri sangat memberikan inspirasi kepadanya dalam bermusik justru Gordon Matthew Sumner. Sting, kita lebih mengenal musisi bertalenta besar itu. "Dia sangat pintar dan piawai. Saya ingin sekali bisa menjadi musisi yang sukses dan terkenal seperti dia," kata Yuri. Selalu akan ditemukan jalan bila kau punyakemauan, Yuri. akbar ml darmawan

Teriman Kasih Semua Atas Dukungan Dan Informasi Untuk Pengembangan Web Ini Semoga Kedepan Akan Semakin Baik (april-09-2010)